Selasa, 22 Mei 2012

Mengatasi BUMN


Menteri BUMN Selesaikan 5 Konflik Direksi BUMN
1
Headline
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan - inilah.com/Agus Priatna
 Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membantu mengatasi BUMN yang mengalami ketidakharmonisan direksi.
Mengatasi BUMN
"Board of Directors tidak harmonis tak akan dibiarkan. Saya tidak akan bersikap pura-pura tidak tahu," ujar Dahlan, saat Rapat Koordinator Kementerian BUMN dan BUMN, Senin (12/12).

Pihaknya telah membantu lima kasus yang dialami BUMN dengan direksi yang tak harmonis dalam waktu dua bulan. Ia menegaskan, dirinya akan turun tangan sendiri untuk mengatasi ketidakharmonisan tersebut.
Mengatasi BUMN
Dahlan pun mengaku lebih senang bila disebut chairman BUMN. Hal itu dimaksudkan agar pihaknya dapat terjun langsung membantu BUMN.

Dahlan mengaku, pihaknya akan terlebih dahulu membela direktur utama BUMN. Dengan catatan, mereka memiliki visi memajukan BUMN. "Tim ini tak bisa seperti musuh dalam selimut. Kalau ketahuan dirutnya kurang ajar maka dirutnya pergi, saya berbicara seperti ini agar rukun lah," tegas Dahlan.

Dahlan menuturkan, presiden telah menyetujui Keppres terkait aturan jabatan direksi BUMN. "Konsepnya diubah, yang dipilih hanya Dirut, nanti dirut bersama Kementerian BUMN akan susun direksi BUMN," kata Dahlan. dalam Mengatasi BUMN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar